in

Daftar Vaksin Melalui Aplikasi Jogja Smart Service, Khusus Masyarakat Ber-KTP Yogyakarta

Yogyakarta | Pemerintah Kota Yogyakarta semakin gencar mengadakan gerakan vaksin gratis. Untuk mempermudah masyarakat mendaftar vaksin bisa melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) telah menyediakan fitur khusus untuk pendaftaran vaksin.

Kendati demikian, perlu diperhatikan bahwa pendaftaran vaksin melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) hanya berlaku bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Yogyakarta.

Adapun masyarakat dengan KTP Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, hingga KTP Non-DIY tidak bisa melakukan pendaftaran vaksin melalui aplikasi Jogja Smart Service.

Bagi Anda yang telah memenuhi persyaratan utama tersebut, maka untuk melakukan pendaftaran vaksin bisa langsung mendownload aplikasi Jogja Smart Service di PlayStore atau AppStore.

Kemudian, buat akun baru bagi Anda yang pertama kali mengunduh aplikasi tersebut.

Setelah itu, klik ‘Pendaftaran Vaksinasi’ di aplikasi Jogja Smart Service.

Nantinya, Anda akan mendapatkan bukti pendaftaran vaksinasi berupa sms, notifikasi JSS, atau QR Code.

Terakhir, Anda hanya perlu datang ke lokasi vaksinasi sesuai bukti pendaftaran dengan menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran.

Untuk memastikan bahwa Anda telah terdaftar sebagai peserta vaksin melalui aplikasi Jogja Smart Service, maka Anda bisa mengunjungi link https://vaksinasi.jogjakota.go.id/

Kemudian, ketuk menu ‘Periksa Status Vaksinasi’. Jika membuka link tersebut melalui ponsel, maka silakan ketuk ikon garis tiga terlebih dahulu.

Masukkan NIK/Nomor Tiket dan kode captcha pada kolom yang tersedia lalu ketuk ‘Periksa Status Vaksinasi’.

Jika memang telah terdaftar sebagai peserta vaksin, maka nantinya akan muncul informasi terkait data diri, jadwal, dan tempat vaksinasi.

Perlu diperhatikan untuk vaksin dosis pertama, Anda bisa langsung daftar melalui aplikasi sementara informasi lokasi dan jadwal vaksinasi dosis kedua akan muncul di aplikasi ketika jadwal Anda telah tersedia.

Khusus untuk vaksin Sinovac, maka jaraknya adalah 28 hari sementara vaksin AstraZeneca jarak vaksinnya adalah 12 minggu.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Jabodetabek Kini Sekolah Tatap Muka Bisa 50%

    Sleman Dapat Izin Uji Coba Pembukaan Mall Dan Pusat Belanja