in

GKR Mangkubumi : Support UKM Agar Dapat Melakukan Export

Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi. (Foto/Yt Kadin DIY)

Yogyakarta | Rapimda Kadin DIY yang diadakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta pada hari ini Sabtu, 29 Januari 2022 merupakan Rapimda yang pertama dilakukan oleh Kadin DIY.

Ketua Umum KADIN DIY, GKR Mangkubumi dalam konferensi persnya mengatakan, bahwa harapannya mempunyai mitra yang sebanyak-banyaknya dengan berbagai instansi .

Tak hanya mengenai prioritas ekonomi saja namun tidak lepas dari banyaknya permasalahan hukum yang ada di pengusaha. Bermitra dengan banyak pihak pun merupakan target dari Kadin DIY.

Ia pun mengatakan, pengusaha saat ini harus mengubah strategi penjualan yang tadinya secara konvensional harus berubah menggunakan teknologi.

Dengan kondisi airport yang masih sepi saat sekarang, GKR Mangkubumi mengatakan akan meensupport UKM yang ada di DI Yogyakarta agar hasil karyanya dapat di export. Oleh karena itu, diharapkan para pengusaha dapat fokus kepada kualitas produksinya.

Selain meningkatkan kualitas produksi, ia juga berharap agar pengusaha tidak menggunakan metode-metode lama, kedepannya pengusaha agar lebih dekat kepada berbagai inovasi, salah satunya teknologi, dan semakin kualitatif.

“Kemitraaan dengan banyak pihak itu kita butuhkan tapi tentunya juga teknologi juga harus kita terapkan dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan perkembangan waktu”, tutup GKR Mangkubumi. (girbok/fdf)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Mewujudkan KADIN DIY yang Transformatif, Inklusif & Kolaboratif

    Pengukuhan Pengurus & Rapat Kerja Wilayah Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) DIY