in

Bos Perusahaan Ekspedisi Ini, Terjun Ke UMKM Bantu Warga Sekitar

Cara Bos Ninja Express gairahkan ekonomi masyarakat sekitar di tengah pandemi. (Foto:istimewa)

Jakarta | Selama pandemi, pengusaha ekspedisi ini memilik perhatian terhadap orang-orang yang terdampak pandemi yang ada disekitarnya.

Bos Ninja Express, Ardhianto Hartono, yng usahanya kian berkembang selama pandemi, menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar yang terdampak agar roda ekonominya tetap berputar.

Dilansir dari sindonews.com, ia berserta istri berinisiatif memulai bisnis tas dan souvenir sejak November tahun lalu, yang sebagian besar karyawannya merupakan tetangga sekitar

“Saya memilih tetangga untuk usaha UMKM saya dengan tujuan menghidupkan ekonomi sekitar kita dulu karena saya melihat banyak tetangga yang terdampak pandemi ini. Selain itu juga dapat saling mempererat keakraban dengan lingkungan sekitar,” kata Ardhianto di Jakarta, kemarin (3/9).

Ardhianto berdayakan warga sekitar untuk menghidupkan ekonomi selama pandemi. (Foto:Istimewa)

Karena istrinya menyukai tas dan souvenir unik dan lucu, dari situlah bisnisnya dimulai. Ia kemudian mencoba memproduksi sendiri tas dan souvenirnya. Hingga kini Ardhianto telah memiliki kapasitas produksi hingga 60 ribu setiap bulan.

“Untuk karyawan, sekarang kami memperkerjakan sekitar 70 orang yang sebagian besar berasal dari tetangga sekitar. Sedangkan untuk pemasaran menggunakan layanan media sosial yang cukup terbukti ampuh untuk menggenjot pesanan produk kami,” ujarnya.

Adhianto mengaku, bila produk tas dan souvenirnya belum memiliki nama atau brand karena banyak pesanan custom dari segi model ataupun bahan. Meskipun begitu, hasil produksi pasangan suami istri ini sukses hingga ke berbagai kota di Indonesia

Ardhianto berharap, costumer yang pernah melakukan order tas ataupun souvenir produksinya dapat melakukan pembelian kembali karena ia menjamin kualitas produk yang diproduksinya tidaklah murahan walaupun harganya terjangkau.

“Untuk ke depannya saya ingin memperluas penjualan hingga ke seluruh Indonesia, dan ingin juga mengekspor ke luar negeri. Saya juga memiliki mimpi untuk membuat minimarket UMKM, di mana di dalamnya akan terisi produk-produk hasil UMKM dan bermacam-macam hasil kerajinan Nusantara,” pungkasnya.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    KKP Ajak Startup Logistik Garap Sektor Perikanan

    Pelaku Usaha Pempek Yang Pakai Ikan Belida, Siap-siap Terkena Sanksi Pidana