in

Kominfo Ajak Penulis Milenial Angkat Tema G20 di Lombok Writer Festival 2022

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, dalam sambutannya di acara Lombok Writers Festival 2022 Day-2 yang digelar oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan IDN Times, secara daring pada Kamis (10/3/2022). (Foto/IST)

Lombok | Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, mengajak para penulis milenial peserta Lombok Writer Festival 2022, untuk mengangkat tema Presidensi G20 Indonesia 2022.

Tulisan-tulisan yang akan dipublikasikan di berbagai media digital itu, diharapkan bisa semakin mempopulerkan perhelatan G20 di masyarakat, khususnya generasi milenial Indonesia.

“Saya berharap juga tulisan-tulisan nanti yang diproduksi terkait untuk membangkitkan wisata bukan hanya Lombok saya kira, tetapi juga Indonesia dan bisa dikaitkan dengan G20,” ujar Dirjen IKP Kominfo dalam sambutannya di acara Lombok Writer Festival 2022 Day 2 yang digelar oleh Kementerian Kominfo beker jasama dengan IDN Times, secara daring pada Kamis (10/3/2022).

Menurut Usman Kansong, Presidensi G20 Indonesia merupakan perhelatan sangat penting bagi bangsa ini, karena akan menjadi nation branding atau citra bangsa di mata internasional.

Untuk itu, seluruh masyarakat, khususnya para penulis milenial yang menjadi peserta Lombok Writer Festifal 2022, diharapkan ikut bersama-sama menggaungkan gelaran G20 melalui berbagai kampanye di media digital.

“G20 bisa menjadi instrumen untuk membangkitkan nation branding atau citra Indonesia di mata dunia melalui wisata,” katanya.

Usman juga mengajak para penulis milenial, untuk mengeksplorasi keindahan alam yang menjadi potensi utama pariwisata di kawasan Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain melalui tulisan, para penulis milenial juga diharapkan bisa memanfaatkan media lain seperti video untuk mewujudkan imajinasi dan deskripsi yang memperkuat karya yang dihasilkan mereka.

Dengan karya-karya tersebut, lanjutnya, para penulis milenial juga berkontribusi dalam upaya m,embangkitkan ekonomi Indonesia pascapandemi COVID-19 melalui sektor pariwisata.

“Mudah-mudahan acaranya berlangsung lancar dan kemudian menghasilkan, menciptakan penulis-penulis muda kreatif, yang bisa berkontribusi dalam upaya membangkitkan ekonomi Indonesia pascapandemi COVID-19,” tandasnya.

Sumber indonesia.go.id

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Ekspor Mobil Buatan Indonesia Tembus Manca Negara

    Tren Covid 19 Menurun, Marka Jaga Jarak Di KRL Dicabut