in

Wakil Walkot Depok Ajak Masyarakat Beralih Ke Pola Hidup Sehat, Kurangi Penggunaan Minyak Goreng

Wakil Wali Kota Depok, (ketiga kiri) saat menghadiri operasi pasar minyak goreng di Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (02/03/22). (Foto: Diskominfo)

Depok | Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan minyak goreng dan beralih  ke pola hidup sehat. Yaitu dengan mengonsumsi makanan yang direbus atau kukus.

IBH sapaan akrabnya menuturkan, makanan yang diolah dengan cara dikukus atau rebus akan berdampak baik bagi tubuh. Selain itu, juga sebagai upaya mengurangi penggunaan minyak goreng yang saat ini sedang mengalami kelangkaan.

“Hindari makanan yang digoreng mulai makan yang direbus-rebus karena lebih sehat,” tuturnya saat Operasi Pasar Minyak Goreng Kemasan di Kecamatan Cilodong, Rabu (02/03/22).

IBH juga meminta masyarakat untuk mulai menggalakan pertanian perkotaan (urban farming). Konsep ini bisa diterapkan dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanam berbagai jenis sayuran.

“Salah satunya cabai yang kerap naik harganya di pasaran, bisa digunakan metode urban farming sebagai alat mendukung ketahanan pangan warga Depok,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Cilodong, Supomo mengatakan, Bulog Sub Divre Cianjur mengalokasikan sebanyak 900 liter minyak goreng kemasan untuk warganya. Masing-masing kelurahan menerima 75 liter minyak, namun khusus Sukamaju 150 liter karena komposisi jumlah warganya lebih banyak dari kelurahan lain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok yang telah menyelenggarakan operasi pasar. Mudah-mudahan saat Ramadan nanti kembali digelar kegiatan serupa,” pungkasnya. (girbok/humas depok)

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    UMKM Banjarbaru Mendapatkan Pelatihan Program DEA Digital Talent Scholarship

    Arsip Berusia 79 Tahun Diserahkan Bappeda DIY Kepada DPAD