in

Produsen Minyak Goreng Dipanggil Bareskrim, Ada Apa?

Jakarta | Langkanya minyak goreng membuat masyarakat di berbagai daerah kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng. Hal ini membuat Bareskrim Polri akan memanggil seluruh produsen minyak goreng di Indonesia, juga terkait penimbunan yang membuat harga minyak goreng menjadi tinggi.

“Kami panggil produsen minyak goreng se-Indonesia,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Pol Whisnu Hermawan, Selasa (22/2/2022).

Dia menuturkan, pihaknya bakal meminta data pendistribusian yang dilakukan oleh para pengusaha. Wisnu menegaskan, kelangkaan minyak goreng tidaklah boleh terjadi.

“Kita minta data dan lihat hasil. Kita juga lihat distribusinya ke mana saja, jangan sampai terjadi kelangkaan,” ungkapnya.

Pengawasan ketat yang dilakukan oleh Satgas Pangan Bareskrim Polri ini diharapakan dapat memperlancar distribusi minyak goreng.

“Mudah-mudahan melalui pengawasan ketat dari Satgas Pangan dan daerah, distribusi ini makin lancar. Tugas Polri itu memperlancar distribusi agar minyak goreng sampai ke masyarakat, bukan menghambat,” jelasnya. 

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri mengultimatum kepada seluruh pengusaha untuk tidak menghambat pendistribusian minyak goreng di pasaran.

“Jadi kami sampaikan, untuk pengusaha jangan coba-coba lagi menghambat proses distribusi,” kata Wakasatgas Pangan Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2022).

Menurut Whisnu, Satgas Pangan Polri di seluruh daerah bakal melakukan pengawasan ketat terkait proses penyaluran minyak goreng di masyarakat. 

“Karena kami akan selalu mengawasi terkait dengan pendistribusian. Kami sudah mengawasi mulai dari produksi, kami panggil beberapa produsen minyak goreng di Indonesia. Kami lihat datanya, kami lihat hasilnya, dan kita melihat kembali distribusinya, ke mana saja,” tutup Whisnu.

Sumber. idxchannel.com

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

    8 BUMN Dibubarkan, Menteri BUMN : Tidak Efektif

    Kadin Jatim, Polemik Fluktuasi Harga Kedelai Impor Tidak Berulang Bila Pemerintah Serius Wujudkan Swasembada Kedelai Dalam Negeri