in

Carsome Dapat Dana Segar Untuk Ngebut Lagi

Carsome Experience Center. (foto/IST)

Jakarta | Platform e-commerce mobil terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, Carsome Group (Carsome) melaporkan putaran pendanaan Seri D2 senilai US$170 juta. Valuasi perusahaan pun menjadi US$1,3 miliar sehingga memperkuat posisinya sebagai unicorn teknologi terbesar di Malaysia.

Dengan tambahan fasilitas kredit baru sebesar US$30 juta, total dana yang terkumpul menjadi US$200 juta. Putaran Seri D2 ini merupakan sejarah bagi Carsome dalam mendapatkan investasi ekuitas yang merupakan hasil partisipasi dari salah satu dana investasi terbesar milik negara dan berbagai investor internasional baru.

Investor tersebut adalah Catcha Group dan MediaTek, dan juga partisipasi yang kuat dari pemegang saham yang ada, termasuk Asia Partners, Gobi Partners, 500 Southeast Asia, Ondine Capital, MUFG Innovation Partners, Daiwa PI Partners dan pemegang saham yang lainnya.

Dilansir dari bisnis.com, Carsome Co-Founder and Group CEO Eric Cheng menyampaikan putaran pendanaan terbaru memungkinkan Carsome untuk mempercepat pertumbuhan organiknya dalam bisnis ritel dan pembiayaan mobil. 

“Kami bersiap untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi sembari meluncurkan platform e-commerce mobil yang terintegrasi di Asia Tenggara, yang sekarang telah diperkuat dengan berbagai kekuatan dalam ekosistem,” tambah Eric siaran pers Carsome, Rabu (1/9/2021).

Eric menjelaskan, dengan putaran pendanaan terbaru tersebut akan memperkuat fokus strategisnya pada pertumbuhan dan perluasan model business-to-consumer (B2C). Carsome pun telah membuka tujuh pusat ritel B2C yang dikenal dengan Carsome Experience Center di Malaysia, Indonesia dan Thailand serta beberapa lagi yang sedang dalam proses pembukaan tahun ini.

“Carsome juga telah membuka pusat rekondisi kendaraan pertamanya di Malaysia untuk menambah rangkaian layanan ritel dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap mobil-mobil bertanda Carsome Certified,” paparnya.

Dia menuturkan suntikan pendanaan juga memperkuat layanan Carsome dalam hal pembiayaan mobil bagi pembeli dan dealer mobil bekas. 

What do you think?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Simulasi Dan Penerapan Aturan Wisatawan Malioboro Mulai Dilakukan

    “Koffie Hideung”, Kopi Rendah Gula Asli Karawang.